Camat Sukmajaya : Pos Yandu Bisa Beredukasi dengan Program Ketahanan Keluarga

112

depokpro.com, Sukmajaya – Sebagai wujud untuk mensosialisasikan keluarga sejahtera, pos yandu bukan hanya sebagai kegiatan rutin, menimbang bayi, melainkan dapat di pergunakan untuk memberikan pola pengasuhan anak dan berdongeng.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi, mengajak warganya memanfaatkan keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), harus di manfaatkan, Posyandu tidak hanya memberikan layanan kesehatan, namun juga sebagai wadah masyarakat mewujudkan keluarga sejahtera

Tito Ahmad Riyadi, biasa di panggil akrabnya Tito mengatakan, di Posyandu bukan hanya dilakukan kegiatan rutin, seperti menimbang, mengukur berat badan, atau memberikan makanan tambahan. Lebih dari itu, saat ini Posyandu juga memiliki kegiatan pola pengasuhan anak (parenting) dan dongeng.

“Posyandu hadir bukan hanya untuk anak-anak. Akan tetapi, bermanfaat juga memberikan tambahan wawasan bagi orang tua dalam mendidik anaknya dengan baik dan berdongeng di posyandu sangat bermanfaat bagi anak anak,” katanya, di Gedung UPF Puskesmas Baktijaya, Minggu (21/04/2019).

Dirinya meyakini membawa anak-anak ke Posyandu merupakan wujud tanggung jawab serta cinta orang tua kepada anaknya. Tentu saja, imbuhnya, melalui Posyandu Terintegrasi diharapkan menjadikan anak-anak Sukmajaya sehat, pintar, dan benar.

Dikatakan Tito, Pemerintah Kota Depok memiliki program-program unggulan misalkan antara Smart Healthy City dan Family Resilience City. Posyandu juga sangat bermanfaat apabila warga masyarakat bisa memakai posyandu untuk sosialisasi program tersebut.

“Melalui Posyandu anak-anak kita terjaga gizi dan kesehatannya, serta mendapatkan edukasi yang berkaitan dengan ketahanan keluarga, sehingga mereka menjadi generasi yang saleh dan berbudi pekerti,” tutur Tito.