BJB Depok Buka Kantor Kas di Samsat

120

depokpro.com, Sukmajaya – Bank Jabar Banten (BJB) terus melakukan upaya memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat khususnya Kota Depok. Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Depok, kini membuka Kantor Kas dilingkungan Samsat Depok, Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok.

Direktur Cabang Bank BJB Depok, Ade Muhammad secara resmi membuka Kantor Kas BJB tersebut, Kamis (02/05/2019), dihadiri Kepala Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) wilayah Depok I, Hendra Gunawan, Pamin STNK Iptu Martha, Pamin TU, Ipda Hendri, Kasi Dapen, Tavip Supardi, Kasubag TU Eddy Aries, dan Perwakilan Jasa Raharja, Meta.

Ade Muhammad mengatakan pembukaan kantor kas Samsat Depok, bertujuan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat. Sebelumnya, sudah ada payment BJB di Samsat Depok, namun hanya sebatas menerima setoran pajak kendaraan bermotor, sedangkan pembukaan rekening baru, masih harus ke kantor cabang.

“Degan adanya kantor kas ini, maka pembukaan rekening baru bagi wajib pajak akan lebih cepat dan bisa ditunggu. Selain itu, keberadaan kantor kas juga untuk mendukung meningkatkan program Samsat seperti e-Samsat, T-Samsat dan Sambhara,” kata Ade.

Ade menjelaskan, sarana dan fasilitas yang ada di kantor kas Samsat Depok diantaranya mesin ATM dan layanan perbankan. Layanan lainnya seperti pengajuan kredit dan informasi perbankan. “Semua sudah siap, dan akan beroperasi pada 15 Mei 2019,” jelasnya.

Sementara itu Kepala P3D Bapenda Provinsi Jabar Wilayah Depok I, Hendra Gunawan, menyambut baik dibukanya kantor kas BJB Samsat Depok. Menurutnya itu merupakan babak baru pelayanan, terutama untuk operasional Pelayanan di kantor Samsat Depok.

“Berdirinya kantor Samsat ini berkat kerjasama dan dukungan dari BJB. Pembukaan kantor kas ini menunjukkan komitmen peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ujarnya.

Hendra mengungkapkan, kehadiran kantor kas akan banyak membantu akses masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, khususnya pembayaran melalui program layanan Samsat Jbret, e-Samsat dan T-Samsat.

“Hasil evaluasi program T-Samsat, di Samsat Depok masuk lima besar di Jawa Barat. Semoga dengan adanya kantor kas BJB, bisa lebih meningkat dan menjadi nomor satu di Jabar,”tukas Hendra.