Operasi Ketupat TNI Polri Amankan Titik Rawan di Depok

85

depokpro.com, Depok – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok siap melakukan pengamanan, baik saat bulan Ramadan hingga Lebaran. Kedua intansi tersebut, bahkan terus berkoordinasi menyiapkan personel pengamanan di beberapa lokasi strategis.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, sekitar 1600 personel kepolisian siap mengamankan Kota Depok. Personel yang disiagakan, akan bekerja mengamankan arus mudik dan arus balik masyarakat.

“Ada 8 titik. Misalnya, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan dan juga titik padat kendaraan,” ujarnya kepada depokpro.com, baru-baru ini di mapolres Depok.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menambahkan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam menjaga kondusivitas keamanan Kota Depok. Sebanyak 200 anggota TNI, kata Eko, siap ditempatkan di titik-titik pengamanan.

“Personel TNI akan siaga di 11 kecamatan di Kota Depok,” tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanaan. Pengamanan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat dengan menggiatkan ronda.

“Aktifkan kembali siskamling, koordinasi dengan TNI dan kepolisian serta pemerintah. Tingkatkan kewaspadaan, misalnya memasang CCTV. Itu sangat membantu aparat dalam menyelidiki gangguan keamanan,” tuturnya.