Kepala BNN Depok, Peredaran Narkoba Depok lahan Empuk Jadi Transaksi

81

depokpro.com, Depok – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar kegiatan Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas di Balaikota lantai 10, Rabu (26/6/2019), mengajak warga Kota Depok peduli terhadap bahaya Narkoba di Kota Depok.

Dalam memerangi peredaran narkoba, BNNK Depok melakukan pendekatan kepada para anak siswa/i, organisasi pemuda. Selain itu juga diberikan sosialisasi bersifat santai.

“Para anak anak ini diberikan informasi melalui pembagian leaflet  tentang sosialisasi mengenai penyalahgunaan narkoba dengan maksud dapat mendeteksi sendiri pengaruh dari penyalahgunaan narkoba sehingga tidak juga dapat berdampak pada diri sendiri, keluarga lingkungan sebagai upaya pencegahan,” kata Kepala BNN Kota Depok AKBP (Pol) Rusli Lubis, kepada depokpro.com, Rabu (26/6/2019) di aula Balaikota lantai 10 Depok.

Dalam kesempatan ini para pelajar juga dapat merasakan pemeriksaan kesehatan lengkap secara gratis dari tim dokter BNNK Depok.

“Untuk memeriahkan acara kita juga menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis. Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, di dalam tubuh sehat terdapat jiwa sehat sehingga demikian akan memberikan kontribusi yang positif,” ucapnya.

Berdasarkan data yang ada, menurut Rusli masyarakat internasional semua ikut memerangi ancaman dan bahaya narkoba. Namun yang ada,  berbagai bukti bahwa barang haram ini masih tetap menjadi ancaman utama bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat untuk anak-anak dan generasi muda.

“Untuk itu kami akan terus mencegah peredaran di Kota Depok, yang saat ini Depok sebagai tempat transaksi paling tinggi,” ujarnya.

Poin penting dari penentuan ini adalah memperjelas perang terhadap penyebaran barang haram ini di dunia, khususnya fenomena kecanduan dan dampak berbahaya lain dari narkoba. Sekaligus menunjukkan komitmen dari negara-negara internasional untuk bersama mencegah penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Kota Depok.

“Untuk tahun ini tema HANI adalah  Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.  Mari bersama dengan semua stakeholder dan lapisan masyarakat menjaga Depok Unggul, Nyaman, dan Religius jauh dari narkoba,” tutupnya.