Yayasan Pendidikan Bina Insan Madani Tanamkan Konsep Intelektual dan Berkarakter

356
depokpro.com, Sawangan – Yayasan Bina Insani Madani yang berlokasi di jalan H. Ridi Rt 05 RW 03 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok. Sudah berdiri sejak Tahun 2008 silam. Menanamkan konsep diri positif pada setiap insan yang terkait langsung maupun tidak langsung sehingga membentuk sebuah budaya dan atmosfer positif di lingkungan sekolah. Nilai-nila positif yang berdasarkan kepada pendidikan intelektual, emosional, moral dan spiritual sehingga menghasilkan generasi yang memiliki kebijaksanaan dan santun dalam bersikap.
Ketua Yayasan Bina Insan Madani Ketua H. Otong Sugito ketika di temui depokpro.com di kantornya mengatakan, Menjadi Lembaga Pendidikan Profesional yang bekerjasama dengan orang tua/walimurid untuk menciptakan Generasi Bangsa Indonesia yang Cerdas, Berpendidikan, Berpengetahuan, Berkarakter dengan konsep diri positif melalui penyelenggaraan Pendidikan Intelektual, Emosional, Moral dan Spiritual.
“Kami memiliki pendidikan seperti PAUD Ar-Rahman, MTs Madania, SMK Insan Manadi dan Pendidikan Kesetaraan Paket (PKBM),” kata H. Otong baru-baru ini.
Menurut Otong Paket kesetaraan sesuai keinginan masyarakat sebab masyarakat di sekitar wilayahnya masih perlu, karena rata rata kurang mampu berpendidikan seperti SD, SMP dan SMA, maka paket kesetaraan a,b dan c di selenggarakan di Bina Insan Madani.
“Alhamdulillah tahun ajaran 2019-2020 ini penerimaan peserta didik baru mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, baik yang formal maupun non-formal, makanya kami terus melakukan pembenahan di setiap ruang sekolah, dan rencana ada tambahan kelas, bangun pesantren dan mushola,” ungkap H. Otong.
Program belajar yang diterapkan dari TK hingga SMA adalah pagi dan sore, dimana untuk pagi dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan sore dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.
Selain bersifat nasionalis, sekolah Bina Insan Madani juga merupakan sekolah ramah anak.
Selain itu, sekolah ini juga menjadi pilot projek PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) pada tingkat SMP.
Hadirkan Sekolah Ramah Anak, Yayasan Bina Insani Madani dengan mengembangkan PKBM dan ramah anak sekolah semakin berkembang.
“Kami juga memberikan keringanan biaya sekolah bagi yang tidak mampu, saya juga ga liat dia mampu atau tidak, saya percaya aja sama wali murid yang bilang tidak mampu membayar sekolah, semampunya silahkan membayar,” tutur Otong. (*)