Para Juara di Pekan Olahraga Tradisonal, Ikuti Pemusatan Latihan

90
depokpro.com, Depok – Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok, telah selesai di lombakan, demi meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Tradisional Jawa Barat (Jabar), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan pemusatan latihan bagi atlet cabang olahraga (cabor) tradisional. Pembinaan tersebut diikuti oleh atlet yang sudah dijaring saat Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok, pada 29 Juli 2019, yang di ikuti peserta Sekolah Dasar (SD) dari 11Kecamatan pekan yang lalu.
Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan, pemenang dari Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok bakal diberikan pelatihan hingga dengan pemusatan. Mereka akan melakukan pelatihan sekitar sebelum pelaksanaan Invitasi Olahraga Tradisional Jabar.
“Nantinya ada lima cabor yang akan berlaga antara lain Dagongan, Sumpitan, Tarompah, Hadangan dan Engrang,” ucap Sri Rezeki kepada depokpro.com, belum lama ini.
Dikatakan Sri, pihaknya telah menunjuk koordinator di setiap cabor. Koordinator tersebut merupakan orang yang telah dikirim untuk mengikuti pelatihan di Jawa Barat.
Dirinya menambahkan, Kota Depok, pihaknya akan melakukan persiapan agar Kota Depok dapat meraih peringkat terbaik di tingkat provinsi.
“Disporayata akan melakukan pemantauan latihan dan pemusatan agar target medali emas dapat tercapai baik pada olahraga prestasi, olahraga pelajar, olahraga disabilitas dan olahraga tradisional,” ujarnya.
Sementara itu Kasi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Kota Depok R. Rayi Muhammad Radiansyah menambahkan, olahraga tradisional harus terus dilestarikan sehingga tidak hilang dimakan zaman, khususnya para generasi muda Kota Depok.
“Kiita berharap olahraga tradisional ini bisa dikembangkan, di lestarikan sehingga anak-anak di Depok mengenal olahraga tradisional itu, ya supaya anak-anak ikut-ikutan kayak muda sskarang,” ucap Rayi saat di temui depokpro.com, Jumat (2/8/2019) di Balaikota.
Menurut dia, olahraga tradisional bukan sekedar olahraga, namun dapat menjadi penangkal timbulnya dampak negatif dari permainan modern seperti permainan dalam jaringan dan permainan anak muda zaman sekarang.
Rayi menyebutkan, yang menyandang tentunya akan masuk pembinaan pemusatan latihan.
Berikut peraih pemenang di pekan olahraga tradisional tingkat Kota Depok dari lima cabor yang di lombakan.
1.– Cabor Dagongan putra juara 1 diraih oleh Kecamatan Sukmajaya, juara 2 Kecamatan Cipayung dan Juara 3 oleh Kecamatan Tapos. Sedangkan kategori putrinya juara 1 Kecamatan Cipayung, juara 2 dari kecamatan Sukmajaya dan juara 3 dari Kecamatan Beji.
2.– Cabor Sumpitan putra juara 1 diraih oleh M. Dzahwan dari Kecamatan Sukmajaya, juara 2 oleh Rizki dari Kecamatan Cipayung dan Juara 3 oleh M. Rizki Azalla dari Kecamatan Sukmajaya. Sedangkan kategori putri juara 1 diraih Keysha dari Kecamatan Sukmajaya, juara 2 oleh Al Zahri dari Kecamatan Sukmajaya dan Juara 3 oleh R.zusa dari Kecamatan Limo.
3.- Cabor Hadangan perorangan putri juara 1 oleh Kecamatan Beji, juara 2 oleh Kecamatan Sukmajaya dan juara 3 oleh Kecamatan Tapos.
4.– Cabor Engrang putra juara 1 oleh Fathir dari Kecamatan Pancoranmas, juara 2 oleh Avatar dari Kecamatan Beji dan juara 3 oleh Cesar Daffa dari Kecamatan Beji. Sedangkan kategori putri juara 1 oleh Tri Warsela dari Kecamatan Beji, juara 2 oleh Dessy dari Kecamatan Cilodong dan juara 3 oleh Alma dari Kecamatan Cipayung.
5.– Cabor Terompah putra juara 1 dari Kecamatan Sukmajaya, juara 2 dari Kecamatan Tapos dan juara 3 dari Kecamatan Sukmajaya. Sedangkan kategori putri juara 1 oleh Kecamatan Sukmajaya, juara 2 dari Kecamatan Tapos dan juara 3 dari Kecamatan Tapos.