Semarak HUT RI ke 74, Disrunkim Gelar Lomba Menghias Ruangan Kantor

116

depokpro.com, Balaikota – HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019  dirayakan dengan bermacam cara, mulai dari upacara hingga lomba-lomba yang menghibur. Perayaan tersebut juga dilakukan di banyak tempat seperti halnya di Dinas Perumahan dan pemukiman (Diarunkim) Kota Depok, menggelar lomba menghias ruangan.

“Sengaja kami mengadakan lomba menghias ruangan di setiap Kepala Bidang (Kabid), hal ini di maksudkan menumbuhkan kembali semangat Kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang tinggi dan melukiskan rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia,” ucap Kepala Disrunkim Kota Depok Dudi Mi’razd, kepada depokpro.com, Rabu (14/8/2019) di ruang kerjanya.

Ada yang berbeda kata Dudi, dengan perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini, lomba merias dan menata ruangan di setiap, dengan semeriah mungkin, dengan tema rasa kebangsaan yang tinggi, terhadap semua pegawai khususnya Disrunkim.

“Tradisi yang sudah mulai sedikit dilupakan ini karena semakin modernnya gaya hidup, akan coba kami bangkitkan, agar pegawai mempunyai jiwa dan rasa kebersamaan,” ujar Dudi.

Berbagai lomba seperti balap karung, lomba kelereng, lomba makan dan lomba tradisional lainnya akan diselenggarakan di ruangan.
Selain dekorasi yang terpasang dengan nuansa budaya dan kebangsaan yang sangat kuat dan dikenal oleh segala lapisan masyarakat.
“Event ini menarik sebab lomba menata dan merias ruangan, akan di nilai tim juri dari Disporyata dan Kesbangpol Kota Depok,” tuturnya.