FKKS Cipayung Gelar Rapat Evaluasi dan Monitoring

79

depokpro.com, Cipayung – Guna mengoptimalkan kinerja Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan pokja kelurahan dalam hal pencatatan dan pelaporan, Forum ini menggelar kegiatan rapat kerja dan evaluasi dan monitoring, pembinaan kota sehat tingkat Kecamatan.

Ketua FKKS Kecamatan Cipayung Rohimin mengatakan,  FKKS Cipayung bersama para Pokja Pokja sehat Kecamatan Cipayung melaksanakan evaluasi monitoring dan evaluasi kinerja, ada dua agenda yaitu pertama masalah pelatihan administrasi kesekretariatan, kedua masalah penginputan Data kegiatan melalui simbol sehat.

“ya Alhamdulillah tadi hadir dari tim Pembina kota sehat dokter Salma terus dari Puskesmas diwakili oleh ibu Liza dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung Hasan Nurdin. Sebenarnya, pengurus dalam hal laporan masih belum terdokumentasi dengan baik,” kata Rohimin, kepda depokpro.com, Selasa (3/9/201), di Aula Kecamatan Cipayung.

Rohimin menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang pelatihan FKKS dan pokja kelurahan agar mampu mencatat serta melaporkan seluruh kegiatan kota sehat. Sehingga seluruh unit terkait mampu berperan aktif dalam mewujudkan kota sehat.

Lebih lanjut, dirinya berharap, FKKS dan pokja kelurahan mampu membuat berbagai kegiatan kepada masyarakat terkait kota sehat. Sehingga dapat mewujudkan Kota Depok yang sehat dan unggul.

“Kita ingin mewujudkan Kota Depok yang sehat dan kota yang nyaman, maka dari itu diperlukan upaya yang lebih, demi mewujudkannya,” tutur Rohimin.

Sementara Pokja 4 FKKS kelurahan Pondok jaya Ayu, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) lagi gencar-gencarnya di Kecamatan Cipayung di sosialisasikan mengingat masih ada sebagian masyarakat membuang kotoran di sembarang tempat.

“Kemarin Kita sudah melaksanakan di Pondok Jaya Terus Kelurahan Ratu Jaya besok tanggal 10, 11, 12, 13 dan 24 itu di kelurahan Cipayung jadi stbm sudah tidak ada lagi orang buang BAB sembarangan,” ucap Ayu. (Adi).