Chairul Anwar Terpilih lagi Ketua RW 03 Kelurahan Ratujaya

93
depokpro.com, Cipayung – Di sebuah tanah lapang ukuran sekitar 30 x 50 meter persegi nampak terlihat pandangan mata warga RW 03 Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung, menggelar pemilihan Ketua RW nya, hari ini Minggu (21/09/2019).
Meskipun di bawah terik matahari tercatat 544 orang warga menggunakan hak pilih dari 696 hak pilih yang ada.
Ketua Panitia Pemilihan Roni Yudhianto SE menjelaskan, pencoblosan ditutup pukul 13.00 wib dilanjutkan dengan perhitungan suara.
“Jumlah yang menggunakan hak pilih   544 orang keseluruhan jadi pemilih sangat antusias sudah mencapai hampir 70%,” ucap Roni, kepada awak media.
Roni menambahkan, biasanya tahun yang lalu tidak antusias seperti tahun ini dimana tahun lalu diikuti oleh dua orang calon tahun sekarang ada tiga orang calon. Kandidat tersebut no.1 Napin, no. 2 Rusdi Hartono dan no. 3 Chairul Anwar.
“Suasana pemilihan RW di wilayahnya kondusif, sekalipun sempat ada protes di sana sini tetapi hal ini biasa dan sesuai aturan yang ada,” tambahnya.
Sementara itu Lurah Ratujaya Ahmad  Soma mengatakan, Pelaksanaan Pemilihan ketua RW dan RT masih terus dilakukan dalam konsolidasi internal.
“Alhamdulillah untuk sebagian wilayahnya sudah dilakukan, targetnya sampai dengan 6 Oktober nanti semuanya ya selesai dilaksanakan,” kata Ahmad Soma.
Soma mengakui, meneruskan program lurah sebelumnya yang belum dikerjakan seperti pemilihan RW.
Lurah Soma berpesan, siapapun yang menang itu adalah pilihan warga RW 03 dan semuanya harus tetap kompak jaga kesatuan, persatuan untuk pembangunan wilayah Kelurahan Ratujaya ini.
“Mereka berangkulan juga karena walau bagaimanapun mereka juga kawan-kawan, begitu juga para pendukung calon meskipun mereka berbeda pilihan,” ujarnya.
Pemilihan Ketua RW 03,Kelurahan Ratu Jaya dimenangkan Petanaha dengan perolehan, 1. NAPIAN : 164 suara, 2. RUSDI HARTONO : 63 suara dan 3. CHAIRUL ANWAR : 314 suara.
Jumlah undangan Hak Suara 696 yang Hadir : 544 suara dan suara tidak sah: 3. (Wismo).