Sedang Viral Pengemis Bawa Anak Bayi di Amankan Satpol PP Depok “Saya Nyari Makan Pak”

205

depokpro.com, Margonda – Pengemis membawa bayi berumur satu bulan dan anak kelas 2 SD, di jembatan margo city langsung ditindak lanjuti oleh Satpol PP Kota Depok. Pengemis dan penyandang masalah kesejateraan sosial (PMKS) yang kerap mangkal Jalan Raya Margonda, Depok.

“Saya ngak mengganggu pemakai jalan di jembatan ini pak, cuma mencari rezeki sambil tiduran. Kok Pak!” ucap ibu yang membawa anak kecil ketika digiring petugas ke mobil Satpol PP yang parkir di pinggir Jalan Raya Margonda. Sabtu malam (19/10/2019).

Namun ucapan tersebut ditanggapi petugas Satpol PP tetap saja membawa ibu untuk ikut mobil petugas. Tidak hanya pengemis tersebut tapi sejumlah pengamen jalanan, PMKS dan pengemis termasuk pedagang pinggir jalan juga ditertibkan petugas.

Kepala Satpol PP Kota depok Lienda Ratnanurdiany mengakui, setelah mendapatkan laporan warga dan memang sedang viral di medsos.

“Saya langsung perintahkan Kasie Trantibum Agus Muhamad segera mengamankan pengemis di jembatan Margo City itu,” ucap Lienda kepada depokpro.com malam tadi.

Sementara itu, Kasie Trantibum Satpol PP Kota Depok Agus Muhamad mengatakan, pihaknya memang hampir setiap hari terlebih saat menjelang sore hari melakukan patrol di sejumlah titik rawan pengemis, pengamen dan PMKS khususnya di lampu merah perempatan serta pertigaan jalan.

Keluhan warga kata Agus, terhadap maraknya aksi pengamen jalanan dan pengemis terlebih saat sore hari jam sibuk, hampir setiap saat ada dari warga atau pemakai kendaraan, menjaring pengamen jalanan, pengemis dan pedagang asongan.

“Mereka langsung di bawa ke kantor Satpol PP Depok dan diberikan arahan agar tidak melakukan kegiatan tersebut dikemudian hari,” ucapnya bila mereka kembali tertangkap petugas akan langsung dikirim ke panti sosial Cipayung  Jakarta Timur. (Adi).