Komunitas Alumni ITB Kota Depok Ikut Ramaikan Ajang Lomba Lari 10 K

318

depokpro.com, Depok – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tinggal di Depok yang mendirikan Komunitas Alumni guna menyinergikan beragam profesi, salah satunya ikut memeriahkan Lomba lari 10K, yang di Gelar oleh Koni Kota Depok.

Sekretaris Alumni ITB Kota Depok Setiawan Eko mengatakan, alumni harus ikut memberikan sumbangsih dan termasuk kegiatan olahraga untuk kota tempat tinggalnya.

“Kita tunjukkan kepada stakeholders di Depok bahwa kami hadir sebagai mitra untuk membangun Depok. Kami siap berkarya untuk Depok,” kata Setiawan saat acara lomba marathon 10 K, minggu kemaren.

Eko menyambut baik kegiatan semacam lomba 10 k di Depok ini. Menurut Dia, ide seperti seyogyanya di gelar setiap, sebab lari 10 K, sejalan dengan program Pemkot.

“Depok memiliki visi zero waste untuk membranding ide “smart city”, Depok sebagai penyangga Jakarta hendak jadi kota hunian yg bersih, teratur dan nyaman”, kata Eko.

Ide tersebut ucap Eko, sebagai langkah bahwa Depok warganya menjadi sehat, dan bibit berprestasi akan muncul di Depok.

“Kebetulan para Alumni mengirimkan 40 peserta ikut lomba lari 10 K, meski hanya mendapatkan medali,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok M. Fitriawan menambahkan, sebagai alumni ITB yang tinggal di Depok, berharap kegiatan ini bisa di jadikan agenda tahunan oleh Koni, sebab melihat antusiasnga masyarakat begitu besar.

“Program lari Depok 10 k sangat positif untuk mengajak masyarakat Depok senantiasa hidup sehat. Olahraga lari dan jalan kaki termasuk olahraga yg paling bagus dan merakyat. Mari kita biasakan berolahraga, sebaiknya 3x seminggu,” tutur Fitriawan. (adi).