Kuliner UMKM Alami Kenaikan Omset Akan Naik Tingkat

140

depokpro.com, Depok – Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Kali ini, berbagai kegiatan pendukung ikut meriahkan perhelatan akbar yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (14/11/2019). Rangkaian kegiatan yang ikut semarakkan perhelatan akbar ini antara lain, pameran ekonomi kreatif warga Kota Depok, bazar, serta kuliner gratis khas Kota Depok. Selain itu, lomba ceramah agama, kegiatan pentas seni yang islami dan religius, pembagian kartu Belanja bagi warga yang berkunjung.

“Tahun ini kita sama  dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana kita menyediakan kuliner  yang akan diperuntukkan bagi warga Depok yang datang ke acara Maulid Nabi ini, agar kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat kota Depok,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok Sri Utomo, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Maulid Nabi.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Gelar Produk UMKM Depok Th 2019 diarea Lapangan Balaikota Margonda Depok.

Kepala Dinas KUM Depok M. Fitriawan mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan gelaran UMKM ini para peserta UMKM menyediakan Kuliner khas Depok seperti Sayur Besan, Selendang Mayang, Bir Pletok, Gabus Pucung, Dodol dan berbagai lomba di Gelar.

“75 stan Produk – produk UMKM Depok dengan Peserta dari Wira Usaha Baru 2019, Komunitas UMKM Kecamatan serta Dekranasda, Dinsos, PKK dan Pasar Kopi,” ucap Fitriawan

Selain itu lanjut Fitriawan pada kegiatan dirangkai berbagai Lomba dan Festival antara lain Lomba Masakan Tradisional, Festival Marawis Umum yang diikuti oleh 15 tim serta Hafalan Quran dengan peserta anak-anak setingkat TK, diikuti 30 anak.

Tujuan utamanya memeriahkan Maulid Nabi Muhammad S.A.W diiringi dengan mengenalkan produk-produk UMKM Kota Depok yang dilaksanakan selama dua hari.

“Harapannya masyarakat Muslim meneladani kehidupan Rasulullaah saw dan masyarakat makin mengenal serta menyukai produk UMKM kota depok, ” tutur Fitriawan.

Adapun pada kegiatan kali ini mengangkat tema Produk UMKM Depok Unggul dan Naik kelas. Artinya Unggul, kualitas produknya sudah terbukti baik dan digemari oleh masyarakat atau konsumen.

“Naik kelas berarti omsetnya semakin bertambah dan meningkat statusnya dari usaha mikro ke usaha kecil. Selanjutnya dari usaha kecil ke usaha menengah,” papar Mustofa, sebagai ketua pendampingan UMKM Kota Depok. (adi).