Walikota Depok Lantik Baba Entong Boy Terpilih Ketua Umum FPK 2019-2024

37

depokpro.com, Depok – Entong Manisah Boy yang di panggil Bang Boy, terpilih kembali menjadi Ketua Umum Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Depok periode 2019-2024, dilantik Walikota Depok, Mohammad Idris, di Hotel Bumi Wiyata Margonda, Kamis (26/12/19) kemaren.

Walikota Depok berpesan, untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dalam keberagaman. Organisasi FPK INI, harus berkomitmen terus menjadi penghubung penyelenggaraan dialog antar organisasi pembauran di tingkat daerah dengan tokoh-tokoh pemuka adat.

“Tugas pokok fungsi (tupoksi) sudah jelas, tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 34 Tahun 2006. tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah. Ya itu harus di jalankan dan Alhamdulilah Depok sudah terjalin komunikasi yang baik dan kerukunan Aqama di Depok sangat terjaga,” kata Idris.

Ketua Umum FPK Kota Depok Entong Manish Boy mengatakan, setelah terpilih dirinya akan menyusun untuk menjadi bahan pertimbangan kebijakan pimpinan daerah terkait peningkatan pembauran kebangsaan di Kota Depok,” ungkap babak Entong Boy usai dilantik di Hotel Bumi Wiyata Margonda, Kamis (26/12/19).

Secara khusus, ia meminta kerja sama semua pihak, termasuk Perangkat Daerah (PD) terkait, agar bisa mengemban amanah dengan baik. Melalui sinergitas tersebut, dapat mewujudkan Kota Depok yang aman dan tentram.

“Tentunya dengan dorongan dan arahan dari Walikota Depok, Mohammad Idris. Kita bangun koordinasi yang positif antara pemerintah, organisasi, dan masyarakat, sesuai visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius,” tutupnya. (adi).