Puluhan Makam Tua Terbawa Arus Longsor

112

depokpro.com, Sawangan – Pemakaman Tua milik warga RW. 02 Kelurahan Pasir Putih Hanyut Terbawa Arus Akibat Tanah Longsor, diperkirakan sebanyak 30 makam terbawa arus longsor. Hujan terus mengguyur disejumlah wilayah, khusunya Kota Depok, banyak titik wilayah di pemukiman warga atau ruas jalan terendam air.

Seperti di kelurahan Pasir Putih RW 04, sejak Selasa (31/12) akses jalan penghubung dua wilayah Cipayung Barat dan Pasir Putih terputus akibat banjir yang mencapai dua meter.

Ketua RT 01/04 kelurahan Pasir Putih Marhatif be mengatakan, dengan curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari ini membuat akses warga dua wilayah terputus akibat banjir, di tambah lagi adanya tanah longsor di RW 02 yang tidak jauh dari lokasi banjir.

“Lokasi banjir di RW 04 yang mencapai dua meter, dan tanah longsor mengakibatkan putusnya jalan alternatif warga RW 02,”beber ketua RT, pada Rabu (1/1/2020) dini hari tadi.

Untuk itu, lanjut RT Atif, menghimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk sementara Jl. H.Usman Bontong tidak bisa dilalui oleh roda dua atau roda empat, karena terjadi longsoroan susulan akibat derasnya hujan seharian.

“Dua akses jalan itu ga bisa dilalui, karena terputus akibat banjir dan longsor,” jelas Atif.

Sementara, lurah kelurahan Pasir Putih ditemani warga meninjau langsung lokasi tanah longsor di RW 02. Ahmad Rifa’i, berharap kepada dinas terkait untuk segera melakukan tindakan karena dikhawatir kan longsor meluas ke pemukiman warga.

“saya sangat berharap untuk segera ada penanganan serius oleh dinas terkait, karena longsoran semakin meluas, khawatir sampai pemukiman warga sekitar,”beber Rifa’i.

Belum lagi dititik tanah longsor terdapat pemakaman tua warga RW 02 yang diperkirakan sebanyak 30 makam.

“kemungkinan sudah ada yang hanyut makam nya akibat longsor ,” tutur Rifai.(di/nez).