Walikota Depok Serahkan 599 Keluarga “KKS” PKH Warga Sawangan

42

depokpro.com, Sawangan – Walikota Depok secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Program Keluarga Harapan (PKH), berlangsung di Aula Kecamatan Sawangan Kota Depok, Kamis (30/1/2020).

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pemberian kartu KKS dan PKH kepada 599 keluarga, warga Sawangan yang sudah terdaftar melalui Basic Data (DTS) kemudian diperbaharui melalui Data Terpadu Kesejakteraan Sosial (DTKS) yang selalu di-update melalui Dinas Sosial Kota Depok.

”Pada prinsipnya Pemerintah Kota Depok menginginkan masyarakat Depok sejahtera melalui sembako murah maupun PKH untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan sehari-hari, tentunya di sertai dengan ada pendamping yang mengawasi kebutuhannya dari Dinas Sosial Depok,” kata Idris, kepada depokpro.com, seusai memberikan kartu Keluarga Sejahtera.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Usman Haliyana, menargetkan 10 persen dari total  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) graduasi atau keluar dari zona kemiskinan di tahun 2020.

“Saat ini jumlah KPM peserta PKH di Kota Depok sebanyak 27.955 keluarga, ya, diharapkan bisa turun,” ujar Usman yang di dampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani.

Dirinya menambahkan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya melakukan berbagai upaya. Antara lain peningkatan kapasitas dan mutu pendamping PKH.

“Sebab peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (pendamping) PKH merupakan kunci untuk bisa membimbing KPM agar semakin banyak yang graduasi,” ujarnya.

Usman, pihaknya melakukan berbagai upaya salah satunya dengan cara peningkatan kapasitas mutu pendamping PKH (KKS) Program Keluarga Harapan (PKH).

Agar pendamping dari SDM PKH ini tepat sasaran dalam kebutuhan masyarakat Depok dalam mengatasi kemiskinan, cepat teratasi, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk.

Hadir diacara ini Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Sosial Usman Heliyana, Camat Sawangan Herry  Restu Gumelar bersama  Sekcam Sudadih beserta jajaran lurahnya, Kepala Cabang BNI’46 Kota Depok Wahyudi, Kapolsek Sawangan-Bojongsari Kompol (Pol) Suprasetyo, Danramil atau yang mewakili, Ketua Forkot. (adi).