Ayodyapala Komitmen Tunjukan Kinerja Profesional dan Mandiri

24

depokpro.com, Depok – Yayasan Ayodya Pala Art Center menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2020 di Gedung Perpustakaan kantor Balaikota Depok, Minggu (9/2/2020), di hadiri oleh para Pimpinan cabang dan pelatih se-Jabodetabek. Acara Raker yang di buka langsung oleh Pimpinan Ayodya Pala Dra. Budi Agustina, dimulai tepat pukul 09:00 WIB, diawali dengan seremoni pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambut an pembukaan dan dimulai Rapat Kerja dipimpin Budi Agustina Sueko, Dewan Penasehat Ayodyapala Heri Yulianto.

Dalam Rapat Kerja yang di bahas antara lain Review kebijakan hasil kegiatan selama tahun 2019 dan kinerja Pimpinan Cabang Ayodyapala, perumusan program kerja dan anggaran tahun 2020, persiapan rencana pegelaran Akbar 1000 Penari dan rencana HUT Ayodyapala ke40 bulan April mendatang.

Dewan Penasehat Ayodyapala Heri Yulianto, mengatakan, Alhamdulillah Ayodyapala masih aktif dan konsisten dalam Pendidikan, Pelestarian dan Pengembangan Seni Budaya Tradisional Indonesia.

“Kami hadir dalam raker ini memang tugas kami memberikan masukan, kritik dan saran, sehingga Ayodyapala Kedepan akan lebih baik dan berkembang,” kata Heri Yulianto kepada depokpro.com, Minggu (9/2/2020) di Gedung Perpustakaan kantor Balaikota Depok.

Dirinya menambahkan, dinamika organisasi yang maju dan akuntabel harus membuat organisasi semakin terprogram. Raker juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus, Pimpinan Cabang dan pelatih.

“Ayodyapala ga terasa sudah 40 tahun umurnya, ternyata prestasi dan komitmen Ayodyapala terus memberikan pengajaran yang baik dan tertata,” ucap Heri yang juga menjabat sebagai wakil Ketua KONI Depok ini.

Dan perlu di ketahui Ayodyapala memiliki kinerja yang profesional di bidangnya dan mandiri tidak tergantung kepada siapapun termasuk Pemerintah.

“Raker kali ini berorientasi pada tiga hal pokok yaitu prestasi, kopentensi, dan managamen organisasi. Penetapan orientasi ini dimaksudkan untuk memberikan sumbangsih kepada Sanggar Ayodyapala melalui minat dan bakat Pimpinan cabang dan pelatih di bidang literasi budaya,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Pimpinan Cabang-cabang Ayodyapala Kunti Abarwati menjelaskan, Acara ini merupakan agenda rutin diselenggarakan setiap tahun. Raker kali ini sebagai evaluasi dan pemaparan program Sanggar Ayodyapala tahun 2020. Membentuk rancangan kegiatan yang nantinya akan menjadi program selama satu periode kepengurusan mendatang.

“Raker ini ada dua agenda yang pertama raker para 45 Pimpinan Cabang-cabang dan raker pelatih Ayodyapala, yang dimaksudkan mengevaluasi kinerjanya, sementara untuk saran dan masukan kita selesaikan hari ini juga, sehingga ke depan tinggal menjalankan programnya,” tutur Kunti.

Kunti bersama Ketua Litbang Wulandari. Mengatakan, ada beberapa program telah disusun. Tahun 2020 ini lebih mengarah pada pentingnya dalam seni budaya dan berkarya. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas dan keakraban sesama pengurus dan anggota pelatih.

Di tempat yang sama Pimpinan Ayodya Pala Dra. Budi Agustina yang didampingi pendirinya Baas Sueko menambahkan, besarnya keinginan masyarakat akan Seni dan Budaya terutama seni tari Tradisional bagi generasi muda, semakin diminati.

“Kami selalu komitmen, profesional dan mandiri dalam ikut membangun karakter yang Unggul, sesuai moto kami “membangun bangsa melalui bidang seni dan budaya” itulah moto kami Ayodyapala,” pungkasnya. (adi).