Dini Hari UPT Damkar dan Penyelamatan Bojongsari Mengevakuasi Ular Berbisa di Pemukiman Warga Bedahan

18

depokpro.com, Sawangan – Warga di Perumahan Grand Sawangan Regensi berlokasi di Rt 02 Rw 03 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok di kagetkan kedatangan ular berbisa, hingga berbisa mematikan seperti kobra, ke lingkungan rumah warga.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari Munadi mengungkapkan, sekitar pukul 00.03 petugas menerima informasi ada ular sedang berada sikitar rumah warga ini, pihaknya sudah mengevakuasi ular yang masuk pemukiman warga ini.

“Pagi dini hari tadi (Kemarin) kami sudah mengevakuasi satu ekor ular di rumah Pak Herman,” kata Munadi kepada depokpro.com, Selasa (11/2/2020) via telephone.

Dia menjelaskan, kemungkinan ular tersebut muncul salah warga pak yadi melihat ular ingin masuk ke rumah pak Herman.

Tak lupa, dia juga meminta kepada warga Depok, khususnya yang tinggal di dekat perkebunan dan aliran sungai. Untuk rutin memperhatikan kebersihan wilayahnya, agar ular tidak masuk ke dalam permukiman mereka.

“Harus rajin bersih–bersih, apalagi yang rumahnya dekat dengan kebun yang luas dan dekat kali. Jika menemukan ular segera laporkan kepada petugas kami di nomor 112 agar ular tersebut langsung dievakuasi,” tegasnya.

Pagi dini hari tidak ada korban, ular oleh Damkar dan Penyelamatan Bojongsari di amankan. Sekitar 00.15 petugas kembali dan membawanya ke markas. (adi).