BKPSDM, Siapkan 20 Laptop CPNS Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

30

depokpro.com – Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rabu (12/02/2020), menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 20 unit laptop yang terkoneksi jaringan sudah disiapkan untuk memperlancar tahapan lanjutan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengatakan, ratusan perangkat laptop sudah diatur bisa terkoneksi dengan internet oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dengan Perangkat server, disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami menyiapkan laptop cadangan sebanyak 20 unit, untuk mengantisipasi bila terjadi kendala teknis saat pelaksanaan ujian,” kata Supian, Selasa (11/02/20), di Balaikota Depok.

SKD kali ini kata Supian, diselenggarakan dari Rabu-Sabtu, 12-15 Februari. Selama empat hari, ujian dibagi dalam 18 sesi, Rabu sebanyak empat sesi, Kamis sebanyak lima sesi, Jumat sebanyak 4 sesi, dan Sabtu ada lima sesi.

“Setiap sesi ada 300 orang, kecuali di hari Sabtu ada 87 orang,” tuturnya

Persiapan sarana sudah rapat dan koordinasi bersama BKN, untuk mempersiapkan, semua kegiatan di dalam ruangan ujian sepenuhnya menjadi tanggungjawab BKN.

“Intinya tugas yang menjadi tugas BKPSDM, hanya memastikan kelancaran dan kenyamanan peserta ujian. Seperti proses daftar ulang,” jelasnya.

Di monitoring Nantinya tim BKPSDM melakukan simulasi ujian 20 laptop yang sudah dipasang jaringan. Hasilnya berjalan lancar dan tidak ada masalah.

“Seluruh ruangan ujian sterilkan. Sehingga pas Ujian tidak ada Kendala,” tutupnya. (adi).