Damkar Kota Depok Akan Ikuti Lomba Skill Competition Tingkat Nasional di Bantul

58

depokpro.com, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan mengikuti lomba Skill Competition, dalam Rangka Hut Damkar Ke-101 di Bantul Jawa Tengah.

Pada hari ini Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Raden Gandara Budiana beserta Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Tessi, menggelar latihan rutin kepada Anggota Pasukan yang akan mengikuti skill competition tersebut.

Dalam Pelatiahan Persiapan Hut Damkar Ke –101 mengirimkan Anggota Pasukan sejumlah 8 (delapan) orang untuk mengikuti Lomba Skill Competition Tingkat Nasional di Bantul Jawa Tengah.

“Lombanya akan dilaksanakan bulan Maret 2020 tingkat Nasional, event ini dalam rangka HUT Damkar Ke 101 tahun, mereka akan menampilkan fisik dan penampilan yang Prima,” kata Gandara, kepada depokpro.com, Selasa (11/2/2020) usai menyaksikan latihan.

Beberapa lomba yang akan diikuti lanjut Gandara antara lain Ladder Pitching, Survival dan Hose Laying, dalam kegiatan kali ini bukan hanya dibutuhkan kemampuan individu saja, akan tetapi dibutuhkan kekompakan tim agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Anggota Pasukan yang dikirimkan kesana telah menghadapi seleksi dari tiap Kompi yang terdapat di Lingkup Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok,” ujar Gandara.

Latihan terus dipadatkan lanjut Gandara, menjelang lomba dengan menguji kecepatan dan kesiapsiagaan personil dalam Penyelamatan. atihan rutin selama hampir sebulan tersebut dapat membuahkan hasil.

“Latihan kita terus tingkatkan utamanya beban dari target nasional, sehingga pas lomba seluruh personil siap,” pungkasnya. (adi).