3 Ular Berbisa Lingker-lingker di Atas Pohon Rumah Warga Berhasil di Amankan

42

depokpro.com, Bojongsari – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, berhasil mengamankan 3 ular sekaligus yang berada diatas pohon berkeliaran. Kamis  (13/2/2020) dini hari tadi. 3 Ular sepanjang satu meter berhisil di evakuasi dari lingkungan warga Jln. Pasar Rebu Rt. 03 Rw 01 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, ular sepanjang itu sempat mengganggu warga, yang pertama melihat ular pemilik rumah Pak Sébastian di pohon. Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya UPT BJS dengan komandan Regu M. Ridwan saat itu langsung bergegas menuju lokasi melakukan evakuasi.

“Kami mendapatkan laporan dan menuju TKP sekitar pukul 05.30 tiba di TKP,” ujar Munadi kepada depokpro.com.

Munadi menjelaskan, setibanya di lokasi anggota langsung melakukan evakuasi bersama warga yang sempat melihat keberadaan ular. Sekitar enam anggota diturunkan untuk mengevakuasi ular dan menggunakan peralatan untuk memudahkan penangkapan ular sepanjang satu meter.

Setelah ditemukan keberadaan ular, lanjut Munadi anggota langsung melakukan penangkapan ular yang berada di atas pohon dengan luas dua kali dua meter persegi. Usai dilakukan penangkapan, ular langsung diamankan dan dimasukan ke dalam karung dan dibawa anggota ke Mako UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, evakuasi ular yang diatas pohon itu berhasil diamankan anggota UPT Damkar dan Penyelamatan Bojongsari,” pungkasnya Munadi. (adi).