Meraih Sertifikat Halal UMKM Depok Makin Percaya Diri

58

depokpro.com, Sukmajaya – Pemerintah Kota Depok, dalam hal ini DKUM, telah menyerahkan sebanyak 97 sertifikat Halal MUI bagi produk kuliner UMKM Kota Depok di Balatkop Depok, Kamis (23/2/2020).

Kepala DKUM Depok, Fitriawan menyatakan, bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tentu ingin berkembang. Halal membantu UMKM naik kelas karena akan ada rangkaian perbaikan untuk bisa menghasilkan produk halal.

“kegiatan ini bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sehingga produknya ya diakui dan terdaftar,” kata Fitriawan kepada depokpro.com.

Pergerakan koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus mengalami kenaikan. Sebab, dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan nilai transaksi, geliatnya semakin hari meningkat. Produknya malah tidak kalah dibandingkan dengan produk-produk yang dijual di pasar modern.

Dirinya menilai, salah satu kunci keberhasilan dalam memasarkan dan mengembangkan usaha tidak lain rasa percaya diri. Untuk itu, ia menekankan, rasa percaya diri dan motivasi untuk berkembang dapat membuat usaha kita menjadi besar, Fitriawan akan selalu siap memberi bimbingan.

“Pelatihan-pelatihan guna meningkatkan keterampilan para pelaku UMKM Kota Depok selalu kami selenggarakan,” ucapnya.

Fitriawan berharap, dengan keluarnya sertifikat Halal ini dapat memberikan kepuasan dan jaminan keamanan produk-produk kudapan UMKM Depok.

“Sertifikasi menjadi penting seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan dan mengkonsumsi produk-produk yang bersih, sehat dan halal,” paparnya.

Fitriawan mengharapkan, dengan semakin berkembangnya UMKM kota Depok, semoga bisa Naik Kelas, dengan demikian omset akan terus meningkat.

“Diharapkan UMKM bisa Mandiri. memang Kami membantu tapi juga diberi target sehingga saat pembinaan berhasil UMKM jadi maju,” katanya.

Sementara itu Salah satu pemilik produk UMKM yang mendapat sertifikat Halal Pawon Putri, bu Pur menyatakan, sangat bersyukur dan bangga atas diperolehnya sertifikat ini. Dirinya makin percaya diri dengan produk-produk kuliner yang dihasilkannya.

“Semoga masyarakat tidak ragu lagi mengkonsumsi produk-produknya berupa kunyit asem, beras kencur hasil olahannya. Terima kasih Pemkot Depok” tutup bu Pur. (adi).