Pilkada Depok Kapolda Metro Jaya Tata Muka Bersama Masyarakat Depok

12

depokpro.com Depok – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana bertemu Forkopimda dengan seluruh kompenen masyarakat Kota Depok dalam acara tatap muka dengan masyarakat Kota Depok.

Irjen Pol Nana Sujana mengatakan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok di 2020 ini akan mengerahkan  3000 personil pengamanan.

Ditambah dengan bantuan anggota TNI dari Kodam Jaya melalui Kodim Depok.

“Sekitar 3000 personil polisi akan kita persiapkan, belum ditambah dengan BKO dari Kodam Jaya,” kata Irjen Pol Nana Sudjana saat berada di Mapolres Metro Depok, Kamis (13/2/2020).

Nana menjelaskan, di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada dua daerah yang melaksanakan Pilkada 2020. Yaitu Kota Depok dan Tangerang Selatan.

Selain pengamanan, Nana juga meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara pilkada yaitu KPU dan Bawaslu.

“Kita mengharapkan suatu kebersamaan, dengan kebersamaan semua masalah dapat diatasi secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, KPU Kota Depok sudah resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Walikota (Pilwakot) dan Wakil Walikota Depok 2020 di Mall Pesona Square, Sukamajaya, Kota Depok, Minggu (9/2/2020) lalu.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengutarakan, peluncuran pilkada Kota Depok sebagai tanda dimulainya tahapan Pilwakot Depok yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini menunjukkan kami (KPU Depok) sudah siap melaksanakan penyelenggaraan tahapan Pilwalkot Depok,” pungkasnya. (adi).